Gejala Diabetes Tipe 3

Seseorang pada tahap awal Tipe 3, atau berisiko untuk itu, mungkin atau mungkin tidak mengalami peningkatan gula darah pada tes laboratorium. Kemungkinan ia akan memiliki salah satu tanda peringatan penyakit Alzheimer, yang disebutkan oleh situs Asosiasi Alzheimer Alz.org sebagai:

  • Kehilangan memori yang mengganggu kehidupan sehari-hari: Lupa informasi yang baru dipelajari, atau tanggal atau peristiwa penting. Orang dapat meminta informasi yang sama berulang kali; atau mungkin mulai menuliskan hal-hal yang biasa mereka ingat dengan mudah.
  • Tantangan dalam perencanaan dan pemecahan masalah. Orang mungkin melakukan hal lebih lambat. Alz.org memberikan contoh mengikuti resep yang sudah dikenal atau menyeimbangkan buku cek sebagai tugas yang mungkin menjadi sulit.
  • Orang mungkin bingung tentang tanggal, tempat, atau nama.
  • Mereka mungkin memiliki masalah penglihatan, yang sering terlihat pertama kali saat mengemudi.
  • Mereka mungkin lupa kata-kata atau kehilangan pemikiran di tengah percakapan, bahkan di tengah-tengah kalimat.
  • Mereka mungkin mulai kehilangan barang-barang, atau mereka mungkin menarik diri dari pekerjaan atau kegiatan sosial.
  • Suasana hati atau kepribadian mereka mungkin tampak berubah.

Perhatikan bahwa perubahan-perubahan ini dapat terjadi karena penuaan normal, atau dengan masalah kesehatan lainnya. Beberapa orang memiliki masalah seperti itu sepanjang hidup mereka.

Tidak ada gejala yang membuktikan Anda menderita penyakit Alzheimer, diabetes tipe 3, atau jenis demensia apa pun. Tetapi jika Anda atau orang yang dicintai tampaknya memiliki gejala seperti itu, dapatkan pemeriksaan yang mencakup melihat gula darah dan fungsi insulin Anda.

Semuanya terdengar sangat menakutkan, tetapi ada banyak cara untuk mencegah atau meningkatkan diabetes tipe 3. Minggu depan saya akan menulis tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk menghindari Tipe 3, termasuk diet, obat-obatan, suplemen, dan berbagai perubahan hidup yang sehat dan dapat dilakukan untuk memperkuat otak Anda.

Mungkin sulit untuk percaya bahwa ada hubungan antara Alzheimer dan diabetes tipe 2, yang sebenarnya dan para ahli sekarang menyebutnya sebagai diabetes tipe 3. Tapi apa itu diabetes tipe 3? Nah, diabetes tipe 3 mengacu pada perkembangan dari diabetes tipe 2 menjadi Alzheimer dan kondisi lain yang ditandai oleh penurunan dramatis dalam fungsi kognitif dan ditandai dengan hilangnya memori.

Sementara semua pasien yang menderita diabetes memiliki risiko tinggi terkena berbagai jenis kondisi termasuk Alzheimer, wanita yang menderita diabetes tipe 2 memiliki lebih dari 19% risiko mengalami kondisi yang dikenal sebagai demensia vaskular.

Biasanya tidak semua orang yang menderita diabetes tipe 2 akan mengalami demensia vaskuler, Alzheimer atau semua jenis demensia, tetapi jika Anda menderita diabetes, ada risiko lebih tinggi terkena Alzheimer. Selain itu, jika Anda memiliki kerabat yang menderita Alzheimer ada risiko ganda.

Gejala diabetes tipe 3

Meskipun seseorang yang berada pada tahap awal tipe 3 mungkin tidak mengalami peningkatan gula darah, kemungkinan dia akan mengalami beberapa tanda peringatan penyakit Alzheimer. Beberapa gejala dari kondisi ini termasuk

  • Kehilangan memori yang bisa mengganggu kehidupan sehari-hari.
  • Masalah visual yang terlihat saat seseorang mengemudi.
  • Kehilangan sesuatu atau menarik diri dari kegiatan sosial dan pekerjaan.
  • Menjadi bingung tentang tempat, nama, dan tanggal,
  • Kehilangan urutan pemikiran di tengah kalimat atau percakapan
  • Kepribadian dan suasana hati berubah. Sementara beberapa dari gejala ini mungkin disebabkan oleh penuaan normal atau masalah kesehatan lainnya, jika orang yang Anda cintai memiliki gejala seperti itu, sangat penting untuk melakukan pemeriksaan termasuk melihat fungsi insulin dan gula darah Anda.